Jul 23, 2011

Satrio Piningit Imam Mahdi Kitab Suci Al-Qur'an

Satrio Piningit Imam Mahdi Kitab Suci Al-Qur'an
 
mbah subowo bin sukaris

Pasca gugurnya Osama bin Laden oleh pasukan khusus pemerintah Amerika Serikat beberapa bulan berselang, dalam sebuah operasi militer di Pakistan, kemudian selanjutnya Osama bin Laden dimakamkan secara misterius oleh para pembunuhnya yakni dengan cara ditenggelamkan di lautan yang lokasinya sangat rahasia. Kejadian selanjutnya mengiringi kematian martir itu berwujud gejolak politik di negeri Islam yang berawal dari Tunisia, melompati Libya, dilanjutkan Mesir, dan kembali lagi Libya, dan berlanjut terus menuju Yaman, Suriah, dan seterusnya sampai ke Indonesia yang sudah dianggap negeri muslim yang sukses berdemokrasi dibanding yang disebut di atas, sudah bermetamorfosa menjadi kemelut politik intern Partai Demokrat yang tengah berkuasa dengan aktor utama yang dianggap antagonis, kontroversial, dan misterius: Muhammad Nazaruddin.
     Para pengamat politik menyebut teori domino yang dipercayai dan dikhawatirkan oleh badan intelijen Amerika CIA, semasa terjadinya perang Vietnam kini menjadi afdol lagi menganalisa golakan dunia Islam. Teori domino yang dikhawatirkan oleh CIA dapat terjadi ialah jika Vietnam menjadi negeri komunis, maka seluruh Asia Tenggara satu persatu akan menjadi komunis. Sekarang ini terjadi golakan dunia Islam deduksinya ialah bukan seluruh Afrika Utara, Jazirah Arab, Asia Selatan, dan Asia Tenggara menjadikan syariat Islam menjadi ideologi negara Islam, akan tetapi teori domino yang terjadi ialah terjadinya konflik terus-menerus tiada akhir, di semua negeri yang penduduknya memeluk agama Islam.
      Negeri Islam di Afrika Utara dan Jazirah Arab seolah memulai revolusi politik dalam negeri masing-masing dipicu oleh terbunuhnya Osama bin Laden. Dan di pihak lain kematian Osama bin Laden sebenarnya adalah babak pembukaan untuk menyerang Libya secara besar-besaran dengan kekuatan militer Amerika Serikat dibantu kekuatan militer Nato. Libya yang sangat keras kepala, gigih anti-Amerika dibandingkan negeri Islam lainnya tentu menjadi sasaran tembak pihak Amerika dengan upaya mengganti rejim Khadafi dengan pemimpin baru yang pro-Amerika dan Barat, demi yang namanya demokrasi Barat.
      Bergolaknya negeri Islam di seluruh dunia, mengingatkan pada sebuah ayat dalam Al-Qur'an, surah al-Ahzhab 33:40 terjemahan isinya sebagai berikut:
      "Muhammad itu bukanlah bapak dari seseorang di antara kamu, tetapi dia adalah utusan Allah dan penutup para nabi. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu."
     Ayat tersebut memang memupuskan harapan akan munculnya seorang pemimpin baru yang luarbiasa bijak dan bermukjizat. Pemimpin yang muncul di negeri Islam yang sedang bergolak bisa saja seorang yang istimewa atau biasa saja. Akan tetapi sebagian kalangan muslim tertentu percaya entah kapan akan muncul pemimpin baru Islam bermukjizat, dan menyebutnya Imam Mahdi, yang paralel di Jawa dengan sebutan Ratu Adil atau lebih populer disebut Satrio Pinilih yang sebelumnya jadi Satria Piningit atau Satrio Piningit. Imam Mahdi artinya Pemimpin yang Terpilih. Walaupun sebagian kalangan muslim mempercayai adanya Imam Mahdi, di kubu muslim yang lain menentang habis-habisan adanya Imam Mahdi. Menurut kubu muslim yang tidak setuju adanya pemimpin baru bagi umat Islam tersebut bersandar pada ayat al-Qur'an surah al-Ahzhab 33:40 di atas, juga menggunakan argumentasi bahwa Imam Mahdi adalah upaya kaum Yahudi nomor kesekian untuk menghancurkan Islam, yakni dengan cara merekayasa boneka Imam Mahdi yang pro-Yahudi dan pro-Amerika. Oleh karena itu kubu yang bersangkutan juga menyerang keras kubu Islam Ahmadiyah yang dibenggoli Hazrat Mirza Ghulam Ahmad. Seperti telah menjadi opini umum Hazrat Mirza Ghulam Ahmad menjembatani kaum Hindu dan kaum Islam dengan cara memberikan tafsiran al-Qur'an yang netral dan tengah-tengah yang sesuai dengan alam pemikiran penduduk setempat dalam upaya menarik simpati umat Hindu maupun Islam sendiri di India. Sama persis yang dilakukan oleh para wali di Jawa dalam upaya menarik penduduk yang selama berabad memeluk Hindu-Buddha agar dapat lebih mudah menerima ajaran baru agama Islam.
      Hasilnya sungguh tragis bagi kubu Ahmadiyah yang dianggap telah memproklamirkan Mirza Ghulam Ahmad sebagai Imam Mahdi. Serangan terhadap Ahmadiyah oleh kaum muslim yang percaya datangnya Imam Mahdi adalah demi munculnya seorang Imam Mahdi yang baru, dan tentunya tidak mengakui yang lama seperti Mirza Ghulam itu.
     Akan tetapi bagi kaum muslim yang tidak percaya datangnya Imam Mahdi, di sisi lain mengharapkan keagungan dan kejayaan umat Islam di seluruh dunia bersikap netral terhadap upaya di berbagai negeri untuk memperjuangkan syariat Islam sebagai ideologi negara.
      Umat Islam yang bersilang pendapat mengenai Imam Mahdi tentu sah-sah saja karena pikiran tidak dapat diadili sebagai terdakwa. Karena itu terjadi hanya dalam wilayah akademis atau tulisan dan filosofis atau wilayah pemikiran. Orang Jawa bilang mengenai tulisan umum yang bersinggungan dengan wilayah agama, "itu kan cuma tulisan yang dibikin manusia biasa." Dan orang Jawa yang itu juga bilang mengenai pemikiran tertentu yang bersinggungan dengan agama, "itu kan pemikiran yang cuma otak-atik gathuk."
      Lantas apa yang akan terjadi di masa depan kekuatan sosial politik keagamaan umat dan negeri Islam? Muncul dan tidaknya seorang Imam Mahdi yang akan memimpin rakyat di seluruh dunia Islam akan lebih luas dari masa kejayaan Islam semasa Nabi Muhammad s.a.w. dan dilanjutkan oleh empat sahabat beliau menguasai wilayah mulai persia di Timur perbatasan India, Afrika Utara, seluruh jazirah Arab, dan juga separoh benua Eropah. Maka cuma satu pilihan yang tersedia yang terbaik bagi umat yang satu ini yakni kemunculan Imam Mahdi yang bermukjizatlah dapat mengakhiri semua perbedaan pendapat maupun cakar-cakaran sesama Muslim, jika tidak demikian maka yang akan terjadi selanjutnya ialah bertambah sulitnya medan peperangan bagi kaum muslimin dalam berjuang melaksanakan jihad agama Islam. Dan apapun yang akan terjadi kelak itu tentu saja semua itu sudah tertulis dalam kitab gaib Lauh Mahfuzh.
Subowo bin Sukaris
Hasta Mitra Updated at: 9:57 AM

8 comments :

Cinta Nuswantara said...

Imam Mahdi itu adalah pemimpin yang dibimbing oleh Tuhan atau dengan kata lain Utusan-Nya. Seperti apa metode cara memimpinnya sudah pasti yang berdasarkan kitab-kitab suci yang telah Tuhan turunkan. Allah, Tuhan Semesta Alam, tidak hanya menurunkan 1 kitab saja. QS 2:4 dan QS 2:285. Jangan pernah membedakan satupun. Jadi bisa saja, Ramalan Ronggowaristo dan Joyoboyo itu adalah salah satu kitab Tuhan. Ciri khas seorang nabi adalah ketika mereka bernubuah sesuatu dan nubuah itu terjadi dikemudian hari.
Walaupun beberapa orang menyatakan bahwa Ronggowarsito, Joyoboyo adalah manusia biasa, tapi seorang nabi/Rasul pun juga manusia biasa QS 18:110, QS 41:6

aremania87grimsonian26 said...

wallahu a'lam... :)

Anonymous said...

Umat Ialam akan bersatu dan pasti membentuk negara yang di ridhoi oleh Allah SWT.Yang tersebut KHILAFAAH ISLAMIAH.

brahmakumbara1111 said...

Jika Anda in gin tahu Satrio piningit yang sesungguhnya ini alamat nya
http://brahma-kumbara1111.blogspot.com/

Rahmat Burhamzah said...

Baca ini dulu gan Satrio Piningit Menurut Alqur'an
http://raiky-sky.blogspot.com/2012/07/satrio-piningit-menurut-alquran.html

mochammad sulton said...

Aku waktu baligh diimpeni kyai haji Ali Mas’ud sidoarjo nasabe sampai sunan gunung jati sampai rosul. Mbah ‘ud nang ngipiku marani aku trus gendong aku, mari iku langsung ketemu rosul (masih mimpi seng podho, aku sungkem), tahun 1991 malam 21 ramadhan, waktu iku udan deres gledek gedhe aku g budhal ngaji, keturon mulai udan iku pas mari ‘isak sampai jam 1 bengi mimpiku iku, kelahiranku 25 maret tahun 1978, (15 rabiul akhir) kate subuh pas gerhana bulan total.asalku jetis sidoarjo, turunan arab ambek mataram. nek ono seng eruh mbah ‘ud waktu uripe g ono seng kuat gendong. sakiki aku nang tangerang banten jalan siliwangi mulai tahun 2009 akhir. kulitku coklat, bathuk ombo, gak kuru g lemu, rodo gagap, untu roto, andeng2 nang pipi tengen cilik. biyen urip ambek ibuk seng ditinggal bapak suwe. mulai cilik sampek dikubur ibukku g tau seneng, omahku biyen ngarepe akeh wet sri rejeki pinggire wet beringin alun2 sidoarjo seng roboh. ibukku seng turunan arab. aku cerai ninggal anak cilik loro moro dijak wong nang tangerang, ngislamno wong wedok bojone wong kristen njaluk tak rabi, aku diarani ngrebut bojone wong soale nang kristen g ono cerai, padahal nek sampek tak tinggal pasti masih dianggap kristen dan masih bojone wong kristen, islame iso batal, kiro2 rosul tau opo g diarani ngrebut bojone wong perkoro nyekel keislamane wong wedok seng kudu dirabi wong islam cek iso tetep islam?hukum islam sama kristen berbenturan. terus aku ngimpi maneh perasaanku jubahe ambek surbane bapake syeh abdul qodir Al jiilani warno biru enom nggilap tak gawe soale aku diceluk nang masjide syeh abdul qodir, aku gurung ngerti artine ngimpiku. kabeh iku tak alami sak gurunge ero tulisan2 bab imam mahdi ambek ratu adil. aku gak wani nebak2.

catatan: imam mahdi g bakal ono dan g bakal gelem diarani imam mahdi masio wes dibaiat sak gurunge Alloh seng ngangkat langsung. dadi g usah neko2 dulur. maturnuwun, omomgane Rosul ojo digawe gawe sampek engkok iso mlintir2..

ainun salsabila said...

Ad Daulatul Islamiyah Melayu

adalah khilafah islam yang sedang menantikan
kehadiran orang-orang mukmin yang siap
bergabung menjadi pejuang islam di akhir zaman

Bilakah anda berminat untuk menjadi pembela dan tentara Islam
http://dimalayo.com.nu



Brahma Kumbara said...

:
Sayalah yang Anda Anda Semua Cari Cari(:http://brahma-kumbara.blogspot.com/)

.