Sep 26, 2019

Ramalan Pemerintahan Prabowo/Jokowi periode II

Ramalan Pemerintahan Prabowo/Jokowi periode II
mbah Subowo.
Pilpres dan pemilu legislatif 2019 tinggal kurang dari seminggu mendatang. Sang Pemenang adalah sosok yang mengejawantah dari kedaulatan Rakyat NKRI. Jokowi, sang petahana, memang memiliki kans lebih besar dibanding rivalnya: Prabowo S.
     Bagaimana gambaran pemerintahan Jokowi ke II maupun pemerintahan Prabowo mendatang?
    Berikut ini sekadar gambaran pemerintahan NKRI 2019-2024 mendatang tersebut. Elemen, anasir, atau oknum yang membikin “gaduh” NKRI satu demi satu telah lenyap pada periode I pemerintahan Jokowi-JK. Tidak tebang pilih, dari berbagai jurusan kelompok/golongan manapun, kiri, kanan, atas, bawah, dan tengah, semua saja dibabat habis oleh “tangan Tuhan”  tanpa disadari oleh ybs.
    Dapat digambarkan pada periode II kelak, Jokowi akan melanjutkan kebijakan “pembersihan” tersebut karena ingin mewujudkan pemerintahan minus kegaduhan yang bersumber dari maneuver “politik” para tokoh yang memiliki “popularitas” maupun hal lain-lainnya.
    Gambaran pemerintahan Prabowo dapat dijejaki bersumber dari ancang-ancang beliau menyusun kabinet pemerintahan yang komposisinya  diisi oleh sosok-sosok yang populer di mata para pendukungnya masing-masing.
    Kegaduhan apapun akan terhenti dengan sendirinya, akan tetapi, jika Prabowo tidak bijak maka masa pemerintahannya bisa berubah jadi “kalangan” ajang balas dendam politik. 
    Diperkirakan pemerintahan Prabowo diisi oleh hampir semua sosok-sosok itu memiliki dukungan yang sangat besar bahkan bertambah terus hingga tidak terbatas, apalagi jika sukses memenangkan pertempuran dalam ajang pesta demokrasi  17 April 2019 mendatang.
    Dan pada akhirnya dalam pemerintahan sang petarung Prabowo-Sandi, barangsiapa yang memiliki pendukung terbanyak, maka dialah yang akan ditunjuk untuk menentukan kebijakan-kebijakan politik dan lain-lainnya di berbagai sektor dari pemerintahan NKRI mendatang.
    Sekian untuk sekali ini.

*****



Subowo bin Sukaris
Hasta Mitra Updated at: 7:20 AM