Ramalan Joyoboyo: Satrio Piningit muncul

Ramalan Joyoboyo: Satrio Piningit muncul

mbah subowo bin sukaris

Sebentar lagi gelaran Pemilu dan  Pilpres akan berlangsung pada 2014. Tentu semua berharap yang bakal terjadi dan terpilih adalah sosok-sosok yang terbaik bagi negara dan rakyat Nusa Antara. Sekadar menambah wawasan berikut ini ada sebuah syair bernuansa ramalan oleh Sri Aji Joyoboyo dari abad keduabelas masehi yang mengisahkan secara tepat kapan Ratu Adil cq Satrio Piningit itu bakal muncul di Nusa Antara membawa keberkahan bagi orang Jawa/Nusantara.
      Saat ini secara kebetulan tengah berlangsung fenomena alam komet ISON yang sepertinya sesuai dengan ramalan Joyoboyo mengenai kedatangan Sang Ratu Adil cq Satrio Piningit yang akan terjadi tidak lama lagi. Sebagai informasi ilmiah komet ISON bersinar terang dan bisa dilihat tanpa alat apapun pada pukul 4.30-5.00 hingga 28-29 November 2013 dan untuk selanjutnya akan lenyap selamanya. Tatkala matahari terbit, komet itu walau sebenarnya masih ada akan tetapi tidak tampak lagi karena tertutup sinar matahari.

sadurunge ana tetenger lintang kemukus lawa
ngalu-ngalu tumanja ana kidul wetan bener
lawase pitung bengi,
parak esuk bener ilange
bethara surya njumedhul

Konon kedatangan dewa berbadan manusia itu di planet Bumi kelak itu ada hubungannya dan atau ditandai dengan pergerakan barisan besar "lintang kemukus" selama tujuh hari tujuh malam berasal dari Selatan Khatulistiwa menuju ke Timur. Walau sebenarnya mereka terus bergerak tiada henti tentu saja di pagi hari tatkala sang mentari muncul sampai pada ia tenggelam di petang hari, benda angkasa yang terus bergerak itu tak akan tampak dari permukaan bumi.

*****

Subowo bin Sukaris
Hasta Mitra Updated at: 1:10 PM